Software Laporan Keuangan Online

Di era modern ini Software Laporan Keuangan Online semakin bermanfaat bagi perusahaan dalam melakukan kegiatan pelaporan keuangan, di mana Software tersebut dapat memberikan beberapa informasi kepada perusahaan serta pihak eksternal seperti pihak manejemen keuangan yang mana informasi tersebut dapat dijadikan sebagai acuan kebijakan keuangan dalam suatu perusahaan.

Perlu diketahui bahwa Software Laporan Keuangan Online telah memiliki beberapa fitur serta sepsifikasi yang bervariasi. Inilah beberapa fungsi dalam penyusunan laporan keuangan suatu perusahaan:

– Fungsi Inventory

Inventory adalah suatu asset yang dimiliki oleh suatu perusahaan baik berbentuk barang jadi maupun bentuk barang-barang yang masih diproses. Dalam Software Laporan Keuangan Online ini, terdapat menu gudang juga informasi mengenai inventory yang dapat diisi sehingga dapat dimonitori oleh perusahaan agar dapat merencanakan stock produknya secara tepat serta efisien.

– Fungsi Purchasing/Pembelian

Proses pembelian adalah proses pencairan sumber atau bahan baku produksi suatu perusahaan yang menunjang operasional suatu perusahaan. Dalam proses ini, pada umumnya memerlukan form pemberlian sebagai bahan bukti yang otentik dalam arsip pembelian suatu perusahaan. Software Laporan Keuangan Online pada umumnya menyediakan fungsi ini sebagai sarana pengatur format purchase order agar dapat memudahkan ketika membuat laporan pembelian yang dilakukan pada suatu perusahan.

– Fungsi Penjualan

Fungsi penjualan adalah fungsi yang sangat penting dalam proses keuangan pada suatu perusahaan. Selain menampilkan detail produk, fungsi ini juga mampu memberikan informasi pajak secara detail. Juga dapat menampilkan diskon serta pembatalan. Dalam Software Laporan Keuangan Online, pada umumnya berbentuk Point of Sale yang ada di dalam komputer seorang kasir.

– Fungsi Stock Opname

Stock Opname sangat penting dilakukan serta diadakan dalam perhitungan fisik persediaan suatu produk dalam stock produk perusahaan. Selain sebagai informasi keabsahan laporan dalam suatu pembukuan, stock opname juga dapat membantu perusahaan dalam melakukan pengendalian intern dengan efisien serta efektif. Beberapa fungsi sistem pengendalian intern berfungsi untuk membandingkan persediaan stock dari tahun ke tahun, untuk mendapatkan Harga Pokok Penjualanpada laporan keuangan suatu perusahaan. Selain itu juga untuk mengetahui kebenaran laporan keuangan atau pembukuan apakah datanya cocok atau tidak.

Dengan mengetahui fungsi dari Software Laporan Keuangan Online tentunya sangat membantu dalam mengelola keuangan suatu perusahaan, oleh sebab itu kami Zahir Online hadir untuk melayani kebutuhan Software Laporan Keuangan Online anda, anda dapat memesan layanan kami dengan menghubungi kontak kami 08115037766 / 08114167766.

Facebook Comments
Bagikan artikel
Artikel Terbaru
Supply Chain Adalah: Definisi, Fungsi, Manfaat dalam Bisnis
Supply chain adalah salah satu elemen penting...
Konsultan Adalah: Pengertian dan Perannya dalam Bisnis Anda
Saat memulai atau mengembangkan bisnis, Anda...
4 Metode Depresiasi: Rumus, dan Contohnya
Jika Anda pernah punya barang seperti mobil...
Apa Itu Invoice? Perbedaannya dengan Nota dan Kuitansi
Apa itu Invoice? Jika Anda adalah seorang...
Branding Identity Adalah: 7 Cara Membuatnya dan Contoh Bisnis
Jika Anda memiliki bisnis, maka Anda pasti...
Artikel Terkait

Kelola invoice, inventory, keuangan dalam satu aplikasi, Monitor bisnismu kapan saja dimana saja.

Zahir Berpengalaman 27 Tahun membantu lebih dari 100.000 Bisnis untuk bertumbuh