Manfaat Penggunaan Software Akuntansi Di Perusahaan 3 bulan ago

Software akutansi bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan wajib bagi sebuah perusahaan. Walaupun masih banyak perusahaan yang menggunakan sistem manual karena beberapa alasan. Namun saat ini sedikit demi sedikit sistem manual mulai ditinggalkan. Penggunaan software akuntansi di perusahaan memang terbukti efektif dan menguntungkan. Ada banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan penggunaan software ini di sebuah perusahaan. Manfaat ini dirasakan oleh para karyawan dan tentu saja pemilik perusahaan.

Penggunaan software akuntansi di perusahaan memang sangat penting. Dengan penggunaan software ini, pengolah keuangan akan menjadi lebih mudah. Berikut ini manfaat dari penggunaan software di sebuah perusahaan :

1. Terintegrasi Ke Semua Departemen

Dengan penggunaan software maka setiap departemen bisa terintegrasi atau saling dihubungkan. Sehingga pengolahan data keuangan bisa dilakukan antar departemen. Begitu data selesai diinput dan diolah, maka seluruh bagian departemen bisa mengaksesnya. Sistem ini ini jadi lebih transparan dan mudah untuk dilakukan. Antara akunting, penjualan, pembelian, gudang bisa saling terhubung dengan penggunaan software. Sehingga akan memudahkan urusan input data. Jadi, tidak ada lagi sistem manual yang memakan waktu dimana data harus diinput satu per satu.

2. Tingkat Ketelitian Lebih Tinggi

Penggunaan software akan meminimalisir kesalahan dalam perhitungan dan juga kesalahan-kesalahan lainnya. Software akuntansi akan membantu mengolah data yang telah diinput dengan benar. Sehingga anda bisa segera mengetahui hasilnya dengan cepat. Berbeda jika sistem yang dijalankan masih menggunakan sistem manual, maka butuh pengolahan data berkali-kali agar tidak terjadi kesalahan. Sebab tingkat ketelitian pengerjaan secara manual sangat rendah. Dan tentu saja hal tersebut dapat merugikan perusahaan. Ketelitian dalam pengolahan data keuangan sebuah perusahaan adalah keharusan.

3. Dapat Direview Kapan Saja

Penggunaan teknologi memang semakin memudahkan di lini mana saja. Dengan penggunaan software ini, anda juga akan dipermudah untuk melakukan evaluasi. Anda bisa mereview hasil dari pengerjaan software akuntansi ini. Kegiatan review ini bisa dilakukan kapan saja dan dimanapun. Tentu saja hal ini akan sangat menghemat waktu dan tentunya lebih fleksibel. Pengerjaan dengan penggunaan software akuntansi ini jadi mudah untuk dipantau. Pemantauannya bisa dilakukan kapanpun anda mau.

4. Pengolahan Data Lebih Cepat

Waktu adalah segala-galanya, semakin cepat pengerjaan anda maka akan semakin cepat perusahaan berkembang. Hal inilah yang dilakukan oleh software akuntansi yang digunakan perusahaan. Software akuntansi akan mempercepat pengolahan data keuangan perusahaan. Sehingga kinerja staff akuntansi anda juga akan semakin efisien. Baik perusahaan besar maupun perusahaan kecil proses pengerjaan yang cepat pasti akan menguntungkan. Jangan sampai perusahaan anda lambat dalam melakukan pengolahan data keuangan.

5. Memangkas Biaya Administrasi

Jika dulu pengolahan data keuangan membutuhkan banyak perlengkapan ATK (Alat Tulis Kantor), maka sekarang tidak lagi. Dengan adanya software akuntansi maka penggunaan ATK seperti kertas bisa dikurangi. Selain itu penggunaan karyawan juga bisa dipangkas. Hal ini dikarenakan pengerjaan yang tidak serumit sistem manual. Tentu saja hal ini akan menguntungkan perusahaan. Perusahaan jadi lebih bisa menghemat biaya untuk pengelolaan keuangan.

Itulah manfaat penggunaan software akuntansi di perusahaan yang harus anda ketahui. Pilihlah sebuah software akuntansi yang bagus dan berkualitas. Zahir Simply adalah satu-satunya software akuntansi yang berkualitas dan bisa diandalkan. Zahir Simply sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan ternama yang ada di Indonesia. Untuk itu segera gunakan Zahir Simply untuk perusahaan anda. Dapatkan semua manfaat yang ada di atas.

 

Facebook Comments

No Replies on Manfaat Penggunaan Software Akuntansi Di Perusahaan

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>