News: Pernyataan Zahir terkait Covid 19

Menggunakan Facebook dan Google Untuk Meningkatkan Penjualan  4 tahun ago

Banyak cara untuk mendapat pelanggan dan meningkatkan penjualan, satu diantaranya  memanfaatkan media digital. Saat ini, media digital yang terbilang wajib dan utama untuk menjalankan bisnis adalah Facebook dan google. Lalu, bagaimana cara meningkatkan penjualan menggunakan Google dan Facebook?

Facebook

Facebook adalah media sosial raksasa di dunia dan tentunya Indonesia. Oleh karena itu untuk membesarkan usaha Anda, facebook wajib dimanfaatkan. Facebook menjadi cara yang paling efektif untuk menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan, bagaimana tidak, pemakai facebook sendiri nyaris 1, 5 Miliar pada tahun ini.

  1. fanspage yang menggambarkan brand anda

Tentukan nama fanspage yang sesuai dengan nama usaha anda. Ini perlu! brand melebihi dari sebatas nama. Kredibelitas perusahaan anda juga tergantung pada nama fanspage yang anda pakai. Apa yang anda fikirkan saat sebuah fanspage dengan nama ‘bUng4 mEk4r s3hari’ mempromosikan bisnisnya? Tentu anda menganggap mereka tidak profesional dan abal-abal. Oleh karena itu, Penentuan nama fanspage amat memengaruhi ketentuan keinginan  membeli seorang.

  1. Arahkan mereka ke situs kita

Di awal anda sudah mengetahui kalau beberapa orang tidak datang ke facebook untuk beli suatu hal. Oleh karenanya, anda mesti menggiring mereka menuju situs anda. Situs anda pun sebaiknya memiliki informasi lengkap terkait produk dan jasa yang anda tawarkan ke customer anda. Sehingga ketika customer mengunjungi situs anda, maka mereka akan lebih tertarik untuk membeli dan memakai jasa anda.

  1. Berikan konten yang sesuai dengan usaha anda

Jika usaha anda beroperasi di sektor kuliner, berikan bebrapa konten yang terkait dengan kuliner. Janganlah berikan bebrapa konten yang tengah booming tetapi tidak searah dengan usaha anda. Contoh anda membagikan perselisihan Mario Teguh dan Ario Kiswinar. Apa yang anda dapat? Mungkin beberapa orang akan berkunjung ke fanspage anda untuk content itu, tetapi mereka tidak akan tertarik dengan usaha anda. Pada akhirnya usaha anda sia-sia

Google 

Selanjutnya adalah google, media digital yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan penjualan atau memperbesar bisnis. Google juga memiliki produk untuk berbisnis yang sangat powerful, yaitu  Google Adword dan Google My Business, ke dua product Google itu dapat gunakan untuk bisnis.  berikut ini ini penjelasa ke dua product Google itu dan apa dampaknya apabila di aplikasikan untuk usaha anda.

  1. Google My Business

Jika anda memakai layanan ini google akan meletakkan informasi usaha anda di penelusuran Google, Maps dan Google+. Untuk memakai service yang satu ini anda tidak butuh keluarkan biaya dengan kata lain gratis, anda tinggal daftar lantas isi nama usaha anda lantas minta verifikasi memakai kartu pos untuk dikirim ke alamat usaha anda, sesudah kartu pos datang anda tinggal input kode verifikasinya, dan kemudian usaha anda akan keluar di Maps Google.

Lantas apa manfaatnya untuk usaha anda? pastinya sangat banyak dengan menggunakan product ini usaha anda akan ada di Google Maps, jika ada orang mengetikan kata kunci nama usaha anda di Google akan ada informasi mengenai usaha anda seperti alamat, nomor telephone, dan jam operasional usaha anda, serta pelanggan anda dapat berikan penjelasan mengenai usaha anda di Google, dan hasil penjelasan itu keluar di informasi usaha anda, jika penjelasan pelanggan anda bagus ini akan jadikan usaha anda terpercaya.

Bagi anda yang memiliki toko on-line atau off line anda akan di untungkan karena toko anda akan keluar di Maps Google, untuk toko off line pelanggan anda akan gampang untuk temukan toko anda karena udah terdaftar di Google Maps, dan untuk toko on-line toko anda semakin lebih terpercaya, jika ada yang mencari toko on-line anda di Google, dari hasil penelusuran akan ada informasi toko anda di samping kanan, di situ akan terdaftar alamat kantor anda, nomor telephone, jam operasional dan penjelasan mengenai kantor anda, jika ada profil mengenai kantor anda di Google pastinya bisnis anda akan di percaya oleh calon buyer.

  1. Google AdWords

Google AdWords ini adalah program periklanan on-line dari Google, dan anda hanya akan membayar jika iklan anda di klik, anda akan diberikan keuntungan dengan memakai service iklan on-line ini

Google AdWords akan bekerja jika ada orang menelusuri nama usaha anda atau keyword yang anda targetkan, di hasil pencarian itu website situs anda akan ada di urutan pertama, agar dapat bekerja seperti tadi pastinya anda mesti lakukan hal semacam ini saat sebelum menayangkan iklan.

Dengan cara yang tepat iklan anda akan di dapatkan oleh pemakai internet tertarget karena mereka mengetikan kata kunci yang mau mereka cari. Jika kata kunci itu sama dengan iklan anda, tentu  orang semakin lebih mudah untuk temukan usaha anda.

Contoh : Umpamanya usaha anda yakni jual Pakaian Batik, nah saat anda membuat iklan dan membidik kata kunci mengenai pakaian batik kemudian iklan anda di tayangkan. lantas ada orang menelusuri di pencarian Google  mengetikkan kata kunci  yang anda targetkan tadi untuk iklan anda, nah di hasil pencarian orang itu akan keluar iklan mengenai product anda di halaman pertama pencarian Google.

Dengan munculnya situs bisnis Anda di peringkat pertama Google itulah, peluang bisnis Anda meningkat sudah di depan mata.

Facebook Comments

One Reply on Menggunakan Facebook dan Google Untuk Meningkatkan Penjualan 

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>