News: Pernyataan Zahir terkait Covid 19

Mengelola Bisnis Tour dan Travel Tanpa Ribet 3 tahun ago

mengelola bisnis tour dan travel tanpa ribet

Memulai Bisnis Tour dan Travel mudah. Orang Bisnis Tour dan Travel harus menguasai atau mengenal mendalam tentang tempat yang akan disajikan ke customer.

Banyak yang bilang kalo bisnis Tour dan Travel itu susah, namun di jaman Now tidak lagi karena kita sudah dapat informasi mengenai tempat – tempat wisata, penginapan, restoran dan transportasi dengan mudah.

Untuk pemula bisnis Tour dan tranvel ke untungan atau omset itu nomer dua, nomer satu adalah kepuasan customer, berikan pelayan yang sebaik mungkin agar customer merasa perjalanan yang kita berika berkesan dan merasa nyaman.

Ingat kekuatan mulut, jika customer merasa puas dengan pelayanan kita dengan tidak langsung mereka akan mempromosikan bisnis kita, jadi ingat pelangan adalah Raja.

Apabila Bisnis Tour dan Travel sudah mulai jalan, maka ada baiknya anda mulai melakukan pengelolaan yang baik. Apabila tidak, bisa jadi bisnis anda akan mengalami kemunduran.

Berikut ini tips – tips untuk Bisnis Tour dan Travel :

  1. Alat Pendukung
    Saat ini, guna mengembangkan Bisnis Tour dan Travel anda tak perlu lagi mengeluarkn modal besar. Cukup menggunakan seperangkat komputer dan internet, anda bisa menjalankan Bisnis Tour dan Travel.Meski begitu, ada baiknya anda bisa memaksimal beberapa perangkat lagi seecara maksimal. Selain itu anda pun sepatutnya mulai memanfaatkan smartphone. Mengingat pengguna smartphone semakin hari semakin meningkat.
  2. Strategi Promosi
    Tanpa adanya promosi, maka bisnis anda akan jalan di tempat. Guna memperoleh hasil yang maksimal, terlebih dahulu anda harus menentukan siapa target market anda. Tanpa melakukan ini, bisa jadi bisnis akan sulit berkembang.Menentukan target market akan lebih mudah bagi Bisnis Tour dan Travel anda tetap melaju di jalurnya. Selain itu, ada pun takkan gentar menghadapi persaingan. Persaingan yang terus ada takkan menggoyahkan bisnis anda.
  3. Minimalkan Keuangan
    Tak perlu mengambil banyak karyawan apabila segala yang ada masih bisa handel sendiri. Ya, memang bagus juga bila di awal bisnis sudah bisa memasukkan beberapa karyawan. Sayangnya, semakin banyak karyawan, maka semakin banyak beban keuangan bagi bisnis anda.Artinya, apabila anda sedang tak membutuhkan pegawai, maka ada baiknya tak perlu mengambil banyak karyawan. Selain itu, semakin banyak emasukkan banyak karyawan maka bisa dipastikan sistem management yang anda gunakan pun akan semakin kompleks.
  4. Sederhanakan Managemen
    Bagi pebisnis, sistem managemen seperti pisau. Kadangkala, apabila bisa memaksimalkannya dengan baik, maka bisa dipastikan bisnis anda bisa sangat terbantu dan berjalan dengan baik.Sebaliknya, apabila anda gagal memanfaatkannya, maka bisa dipastikan bisnis akan sulit berkembang. Yang ada, bukannya bisnis semakin berkembang, tapi malah menunjukkan performa yang semakin rendah.
  5. Dahulukan Performa Dibandingkan Profit
    Baru memulai sebuah bisnis dan anda menargetkan pengahsilan yang besar? Sebaiknya anda kurangi prinsip seperti itu. Apalagi bagi anda yang baru saja terjun ke bisnis ini.Yang anda butuhkan saat ini, yaitu mengembangkan dan menumbuhkan bisnis. Tanpa itu, maka bisnis anda akan sia-sia. Guna mengukur hal tersebut, maka anda perlu memperhatikan performa bisnis. Semakin hari, bisnis “harus” semakin meningkat dari sisi promosi dan jumlah pelanggan.

Semoga lima tips Bisnis Tour dan Travel bermanfaat, dan saran dari anak jaman now, Berfikirlah Positif apa saja yang ingin kamu kerjakan, kerjakan lah jangan takut gagal karena ke gagalan bukan lah akhir.

Semoga artikel ini bermanfaat….

 

Oleh Syarif Rachmat

Facebook Comments

This entry has 2 replies

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Berpengalaman lebih dari 24 Tahun
menangani lebih dari 100ribu perusahaan

Kelola akuntansi, penjualan, pembelian, inventory, tagihan, kasir, laporan keuangan, analisa bisnis dan lainnya di Zahir

Coba gratis, tanpa syarat

close-link