4 Keunggulan Software Akuntansi Sederhana Untuk UKM Zahir Simply Sebagai Solusi Pembukuan Bagi UKM

Dalam rangka pengembangan Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di Indonesia, salah satu foktor penting yang sering tidak dihiraukan adalah pembukuan. Melakukan pembukuan akuntansi sederhana pada UKM sangat penting untuk memajukan usaha itu sendiri. Karena jika sistem pembukuan akuntansi UKM buruk maka UKM tersebut tidak akan mengalami kemajuan yang signifikan. Memang banyak diakui oleh pelaku UKM bahwa banyak faktor kendala yang dihadapi dalam melakukan pembukuan. Software akuntansi sederhana untuk UKM bisa menjadi solusi anda.

Pada artikel ini akan diulas mengenai kendala dan solusi dalam menyusun pembukuan UKM. Kendala memang selalu dihadapi oleh pelaku bisnis, namun pasti ada solusi dari setiap kendala yang ada. Berikut kendala yang sering dihadapi oleh UKM dalam menyusun pembukuan akuntansi sederhana:

Kendala Penyusunan Pembukuan Akuntansi Untuk UKM

Banyak kendala yang dirasakan para pelaku bisnis UKM terkait dengan penyusunan pembukuan akuntansi usaha mereka. Wajar saja, karena UKM berskala kecil biasanya tidak memiliki akuntan untuk menyusun pembukuan mereka. Sehingga mereka melakukan pencatatan secara manual saja tanpa sistematis yang jelas. Berikut kendala yang sering dihadapi pelaku UKM:

  • Tenaga Terbatas: Alasan pertama yang merupakan kendala terbesar adalah, merasa ribet dengan penyusunan pembukuan karena terbatasnya tenaga. Jadi para pelaku UKM pemula biasanya mengerjakan semua sendiri, maka dari itu akan merasa ribet jika harus membuat pembukuan.
  • Biaya Terbatas: Ini juga sering berlaku pada UKM pemula yang masih belum mendapatkan banyak keuntungan, dengan modal yang terbatas. Membuat pembukuan dirasakan akan memboroskan keuangan mereka karena dibutuhkan akuntan untuk membuatnya.
  • Tidak Memiliki Waktu: Kendala berikutnya adalah terbatasnya waktu, mereka merasa tidak memiliki waktu yang cukup untuk membuat pembukuan. Padahal jika memiliki niat membuat pembukuan, bisa dilakukan disela waktu luang.
  • Tidak Memiliki Skill Akuntansi: Skill akuntansi mutlak diperlukan untuk menyusun pembukuan akuntansi secara manual. Ini menjadi kendala jika pelaku UKM bukan berlatar belakang Pendidikan akuntansi atau manajemen.

Dari semua kendala diatas dibutuhkan sebuah solusi yang mampu mengatasi semuanya, sehingga pembukuan UKM bisa dilakukan. Solusinya adalah menggunakan software akuntansi sederhana untuk UKM “zahir Simply”. Berikut akan diulas alasan mengapa menggunakan software akuntansi UKM “Zahir Simply” bagi para pelaku UKM.

Keunggulan Software Akuntansi Sederhana Untuk UKM “Zahir Simply”

Di era yang serba canggih seperti saat ini, tidak ada alasan untuk tidak membuat pembukuan karena tidak memiliki waktu, skill, tenaga dan biaya. Ada solusi cerdas mengatasinya yaitu menggunakan aplikasi Zahir Simply yang memiliki keunggulan sebagai berikut:

  • Memiliki Fitur Yang Menakjubkan: Software akuntansi UKM ini memiliki banyak fitur yang dibutuhkan oleh pelaku UKM. Aplikasinya bisa anda gunakan untuk mengelola semua transaksi bisnis anda pada satu tempat saja.
  • Sangat Mudah Digunakan: Tidak diperlukan skill akuntansi untuk membuat pembukuan, karena menggunakan aplikasi Zahir Simply ini sangat mudah. Jika anda sudah terbiasa menggunakan smartphone, maka tidak butuh waktu lama untuk menggunakannya.
  • Telah Dipercaya Digunakan Banyak Pengusaha: Banyak sekali marketplace atau pribadi yang menggunakan aplikasi ini untuk membuat pembukuan usaha mereka. Sekarang saatnya anda juga menggunakannya untuk membuat pembukuan akuntansi usaha anda.
  • Tampilan Yang Sederhana Dan Mudah: Aplikasi ini memang dibuat user friendly, tampilannya sederhana dan mudah, tetapi tetap menarik.
  • Telah Digunakan Di Beberapa Negara: Beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapore dan Australia menggunakan aplikasi ini. Sehingga bisa dipastikan jika aplikasi ini bagus kualitasnya.

Demikian keunggulan software akuntansi UKM Zahir Simply sebagai solusi mengatasi kendala pembukuan untuk UKM. Jika anda juga pelaku UKM anda bisa download aplikasinya di Google Play Store, App Store atau di www.zahironline.com untuk mendapatkan aplikasinya.

 

 

Facebook Comments
Bagikan artikel
Artikel Terbaru
Supply Chain Adalah: Definisi, Fungsi, Manfaat dalam Bisnis
Supply chain adalah salah satu elemen penting...
Konsultan Adalah: Pengertian dan Perannya dalam Bisnis Anda
Saat memulai atau mengembangkan bisnis, Anda...
4 Metode Depresiasi: Rumus, dan Contohnya
Jika Anda pernah punya barang seperti mobil...
Apa Itu Invoice? Perbedaannya dengan Nota dan Kuitansi
Apa itu Invoice? Jika Anda adalah seorang...
Branding Identity Adalah: 7 Cara Membuatnya dan Contoh Bisnis
Jika Anda memiliki bisnis, maka Anda pasti...
Artikel Terkait

Kelola invoice, inventory, keuangan dalam satu aplikasi, Monitor bisnismu kapan saja dimana saja.

Zahir Berpengalaman 27 Tahun membantu lebih dari 100.000 Bisnis untuk bertumbuh