News: Pernyataan Zahir terkait Covid 19

10 Aplikasi Bisnis Untuk Meningkatkan Produktivitas 3 tahun ago

10 aplikasi bisnis untuk meningkatkan produktivitas

Di zaman yang serba canggih ini, banyak tersedia hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan produktivitas Anda. Dimulai dari konsep pengaturan diri sendiri, sampai apliaksi yang nantinya anda butuhkan. Dengan bantuan aplikasi bisnis yang tepat, maka pekerjaan seseorang akan terbantu, entah mulai dari yang simple, sampai sesuatu yang sulit dilakukan.

Sebagai seorang pekerja keras, banyak yang dapat dilakukan untuk meningkatkan produktivitas. Dimulai dari diri sendiri, istirahat yang cukup dan pola hidup sehat akan membantu anda untuk terus meningkatkan produktivitas anda. Jika tidak dilakukan, maka anda akan kesulitan untuk tetap fokus saat bekerja, mudah hilang konsentrasi, atau bahkan yang lebih parahnya lagi, anda bisa saja sakit.

Tentu hal tersebut akan sangat mengganggu produktivitas anda. Saat sakit, atau saat kehilangan konsentrasi, maka secara otomatis produktivitas anda pasti akan menurun.

Selain dari diri sendiri, tentu diperlukan beberapa fitur tambahan. Seperti yang akan saya bahas, ada 10 aplikasi bisnis yang menurut saya dapat meningkatkan produktivitas anda. Yaitu sebagai berikut :

  1. Google Drive
    Aplikasi yang sebelumnya dikenal sebagai Google Docs ini gratis dalam penggunaannya. Ini adalah aplikasi kolaboratif dalam bentuk Cloud computing atau komputasi awan. Di aplikasi bisnis ini Anda dapat mengedit teks secara online dan dapat diakses secara real time.Google Drive dapat diakses di mana pun Anda berada, asal memiliki akses Internet dan browser Web. Fitur-fitur terbarunya file sinkronisasi dan pilihan download. Google Drive memang dirancang untuk keseimbangan fitur, kecepatan, dan kenyamanan.
  2. OpenOffice.org
    Peranti lunak berbasis open source terbaru dan gratis dari OpenOffice adalah yang ditunggu-tunggu. Versi terbarunya digadang-gadang lebih cepat dari versi terdahulunya.OpenOffice.org memang tidak memiliki semua fitur yang ada di Microsoft Office, tapi peranti open source ini memiliki fitur mengubah file PDF, membuka dan mengedit dokumen, membuka file HTML, lembar kerja, presentasi dan gambar-gambar.
  3. Tide
    Untuk anda yang sulit fokus karena suara bising teman kantor anda yang berisik, maka aplikasi ini cocok untuk anda.Tide memungkinkan Anda mengatur timer berdasarkan teknik Pomodoro, sebuah hack produktivitas yang sederhana dan populer. Jika suara alam membantu Anda fokus, Anda juga dapat memilih salah satu dari lima pilihan (laut, hujan, hutan, meditasi, dan kopi) atau menyesuaikan campuran musik dan white noise.
  4. Spark
    Alih-alih membuang-buang waktu setiap pagi mengecek kotak masuk email yang berantakan, biarkan Spark melakukannya untuk Anda. Kotak Masuk Cerdas Spark “secara otomatis mendeteksi apakah email merupakan pesan pribadi penting, notifikasi, newsletter, atau pengumuman acak.Fitur favorit saya? Anda bisa menggunakan bahasa alami untuk mencari email yang memberikan hasil lebih akurat. Misalnya, jika Anda mencari, “lampiran dari Jane minggu lalu,” Anda benar-benar akan melihat semua email dengan lampiran yang Anda terima dari Jane minggu lalu.
  5. Todoist
    Sebagai aplikasi bisnis pilihan editor di Google Play, Todoist menampilkan “Jadwal Cerdas” yang menggunakan pembelajaran mesin untuk menyarankan tanggal terbaik bagi Anda untuk menjadwalkan tugas.Anda juga dapat mengakses daftar tugas dan catatan Anda pada perangkat dari iPad Anda ke Apple Watch Anda, dan berintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga termasuk Slack, Amazon Echo, Google Drive, Dropbox, dan banyak lagi.
  6. BearCara pintas Bear memungkinkan Anda membuat teks miring, menambahkan tautan, dan banyak lagi – mengurangi waktu Anda menghabiskan menulis di telepon Anda. Aplikasi ini juga dapat mengenali elemen teks tertentu seperti email dan warna, sehingga Anda dapat dengan cepat menelusuri catatan Anda untuk gagasan atau lampiran.
  7. LetterspaceAplikasi Letterspace adalah sebuah game-changer: Bila Anda menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menggesek ke kiri atau kanan pada bilah di atas keyboard untuk memindahkan kursor. Ini adalah alat sederhana namun hebat yang membuat catatan pengetikan dan teks pengeditan lebih mudah, dan lebih cepat, di ponsel cerdas.
  8. Stridesmemungkinkan Anda menetapkan empat jenis pelacak yang dapat disesuaikan: Gunakan “Target” untuk mencapai sasaran pada tanggal tertentu. Gunakan “Habit” untuk membangun kebiasaan baik atau merusak yang buruk. Gunakan “Average” untuk melacak nilai rata-rata dari waktu ke waktu. Dan gunakan “Milestone” untuk melacak sasaran yang memerlukan banyak langkah. Aplikasi ini juga menggunakan notifikasi push dan diagram terperinci untuk membuat Anda bertanggung jawab.
  9. HabithubBerdasarkan produktivitas Jerry Seinfeld, HabitHub memotivasi Anda untuk membentuk kebiasaan dan mencapai tujuan dengan berfokus pada goresan. Aplikasi menunjukkan berapa hari berturut-turut Anda telah menyelesaikan tugas tertentu sehingga Anda dapat memvisualisasikan, dan menyelesaikan, tujuan Anda dengan lebih baik.
  10. EVERNOTE SCANNABLE (IOS) & Camscanner (Android)
    Evernote scannable adalah sebuah “notebook digital” yang memungkinkan Anda menyimpan foto, halaman web, catatan, dan banyak lagi, Evernote adalah aplikasi produktivitas yang hebat. Pemindainya sama-sama berguna dan bahkan bisa menarik informasi dari kartu nama untuk membuat kontak baru di telepon Anda.Dengan lebih dari 100 juta unduhan di lebih dari 200 negara, CamScanner adalah aplikasi pemindaian seluler terpopuler di dunia. Pindai dan bagikan gambar dan dokumen berkualitas tinggi melalui email, WhatsApp, Facebook, Twitter, LinkedIn, dan lainnya.

 

Penulis : Ayman

Facebook Comments

No Replies on 10 Aplikasi Bisnis Untuk Meningkatkan Produktivitas

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Berpengalaman lebih dari 24 Tahun
menangani lebih dari 100ribu perusahaan

Kelola akuntansi, penjualan, pembelian, inventory, tagihan, kasir, laporan keuangan, analisa bisnis dan lainnya di Zahir

Coba gratis, tanpa syarat

close-link

Berpengalaman lebih dari 24 Tahun
menangani lebih dari 100ribu perusahaan

Kelola akuntansi, penjualan, pembelian, inventory, tagihan, kasir, laporan keuangan, analisa bisnis dan lainnya di Zahir

Coba gratis, tanpa syarat

close-link