Penggunaan Aplikasi Pembukuan Toko Sederhana Sangat Penting, Ini Alasannya 6 bulan ago

Semua usaha atau bisnis yang anda lakukan akan lebih baik jika dilengkapi dengan dokumentasi pembukuan yang nyata. Mengapa? Karena semua akan bisa dihitung dengan baik jika dicatat dalam pembukuan yang baik. Meskipun misalnya bisnis anda hanyalah sebuah toko sederhana, anda tetap harus melakukan pembukuan untuk mengetahui cash flow. Jika anda masih buta dengan pembukuan ada aplikasi pembukuan toko sederhana yang bisa anda gunakan untuk membantu. Zahir Simply nama aplikasinya, software akuntansi UKM yang bisa anda gunakan secara gratis. Mengingat pentingnya pembukuan bagi usaha toko anda, maka aplikasi ini akan sangat membantu.

Mengapa Anda Harus Melakukan Pembukuan Bagi Toko?

Mungkin anda belum menyadari apa pentingnya pencatatan pembukuan akuntansi bagi sebuah toko sederhana, dengan omset yang masih kecil. Di bawah ini akan diulas mengenai hal tersebut agar anda dapat memahaminya, antara lain:

 

1. Agar Uang Pribadi Tidak Bercampur Dengan Uang Usaha

Bagi anda yang menjalankan bisnis pasti sering merasakan uang pribadi yang tercampur aduk dengan uang usaha. Sehingga sulit untuk menentukan usaha anda dalam kondisi surplus ataukah minus keuangannya saat ini. Inilah alasan mengapa anda perlu melakukan pencatatan pembukuan meskipun toko anda hanya terlihat sederhana, tetap penting dilakukan pembukuan. Jika dari hasil pembukuan ditemukan masalah maka akan segera bisa teratasi saat itu juga, tidak butuh waktu yang lama.

 

2. Mengetahui Dimana Letak Kebocoran Uang Toko

Dengan pembukuan yang tercatat rapi maka semua transaksi jual dan beli akan terlihat dalam pembukuan. Dengan begitu jika tiba-tiba terjadi kerugian, anda bisa melacaknya dari catatan pembukuan anda. Anda bisa mengetahui kebocoran dana usaha anda terjadi dibagian mana dalam transaksi usaha anda. Jika ternyata uang usaha anda bocor untuk keperluan pribadi, maka anda bisa segera menggantinya atau menjadikannya piutang usaha.

 

3. Agar Pencatatan Transaksi Jelas Terlihat

Pembukuan yang dilakukan menggunakan aplikasi pembukuan toko sederhana Zahir Simply akan memberikan pembukuan yang lengkap terperinci. Semua data pelaporan yang anda butuhkan akan ada di sana, sesuai settingan anda. Sehingga pencatatan transaksi akan jelas terlihat pada pembukuan dengan aplikasi tersebut. Anda tidak perlu repot-repot mencari catatan transaksi anda, karena semuanya jelas terlihat pada layar smartphone anda.

 

4. Bingung Dengan Catatan Yang Masih Belum Tersistem

Jika anda mulai bingung dengan catatan manual yang apa adanya, kini saatnya anda beralih menggunakan aplikasi Zahir Simply yang lebih praktis. Dengan menggunakan aplikasi yang mudah digunakan, user friendly, menarik akan membantu anda membuat pembukuan toko yang anda butuhkan. Semua data pencatatan, pelaporan dan analisa ada dalam satu aplikasi yang dikhususkan bagi UKM ini.

 

5. Laporan Keuangan Bisa Dipakai Buat Mencari Tambahan Modal

Apabila anda melakukan pencatatan dengan benar, maka pada akhir bulan atau akhir triwulan bisa dibuat laporan keuangannya. Laporan keuangan yang berisi tentang rugi atau laba usaha yang telah anda jalankan. Pentingnya laporan keuangan ini adalah dijadikan persyaratan lembaga keuangan yang akan memberi pinjaman modal kepada anda. Dengan tambahan modal anda bisa mengembangkan usaha toko anda menjadi lebih besar lagi dari sekarang. Sehingga sangat penting untuk melakukan pencatatan dan membuat laporan keuangan bagi usaha toko yang anda lakukan.

Itulah alasan penting mengapa anda harus melakukan pembukuan bagi toko anda secara tertib dan teratur. Menggunakan aplikasi pembukuan toko sederhana Zahir Simply akan mewujudkan pembukuan toko sesuai kebutuhan anda. Jadi anda akan dimudahkan dalam melakukan pembukuan bagi toko anda, yang berguna untuk mengembangkan bisnis toko anda.

 

 

Facebook Comments

No Replies on Penggunaan Aplikasi Pembukuan Toko Sederhana Sangat Penting, Ini Alasannya

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>